Tuesday, May 1, 2018

Masalah pada Program yang Sering Terjadi Not Responding





Sebagai Pengguna Komputer Atau Laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan masalah yang satu ini.Terjadinya masalah Seperti ini Terkadang membuat kita merasa jengkel. Pasalnya ketika kita sedang asyik mengerjakan tugas atau bermain game tiba- tiba berhenti.Biasanya setelah terjadi Not Responding Membuat kita kesulitan untuk menutup Program tersebut .oke kali ini saya akan mengulas Permasalahan Not Responding pada Komputer Atau Laptop.kemudian Saya akan memberi tips-tips untuk mengatasinya. Oke Langsung saja Istilah not responding atau crash Ialah dimana ketika suatu sistem yang berhenti bekerja karena adanya masalah yang harus di boot ulang.

Penyebabnya bisa melalui beberapa faktor :

- Bentrok antara Software dengan Software.
- Bentrok antara Software dengan Hardware.
- Bentrok antara Hardware dengan Hardware.

Cara Mudah mengatasinya  

Cara 1

1. Tekan Tombol Ctrl + Alt + Del Secara bersamaan Apabila kotak dialog not responding muncul. Kemudian akan muncul beberapa program aktif yang memberikan keterangan bahwa program "Not Responding".

2. Klik Program yang bertuliskan Not Responding , lalu Klik End Task (Pada Bawah Program).

3. Kemudian apabila hang masih terjadi Restart Komputer atau laptop .

Cara 2

1. Klik Kanan Pada Desktop => New => Shortcut



2. Kemudian copy Kode di bawah ini .

taskkill.exe /f /fi “status eq not responding”



3. Lalu Klik Finish Pada Program tersebut.


Apabila Program Tersebut dijalankan maka Otomatis Program Not Responding akan segera tertutup. Trik ini berlaku pada Windows XP, 7 , dan 8.


Cara 3 Hang Karena Konflik Hardware


1. Konflik hardware sering terjadi pada sistem operasi Windows. Penyebabnya pun beraneka ragam seperti perangkat lama yang sudah expired sehingga berbenturan dengan perangkat yang baru. hal tersebut bisa terjadi karena penggunaan interup yang tumpang tindih hingga membuat salah satu perangkatnya menjadi abnormal dan akhirnya komputer yang aktif menjadi macet.

2. Untuk mengatasi hal tersebut, langkah paling aman adalah melakukan install ulang Windows. tapi sebelumnya lepaskan terlebih dahulu salah satu perangkat yang terbaru, sehingga perangkat yang lama terdeteksi oleh sistem windows terlebih dahulu.

3. Setelah proses install selesai, pasang kembali perangkat yang baru tadi dilepas kemudian jalankan fasilitas Add New Hardware yang terdapat pada Control Panel dengan menggunakan menu Start>ControlPanel> Add New Hardware. Setelah perangkat terdeteksi ..lakukan restart ulang Windows.


4. Langkah-langkah diatas adalah merupakan pertolongan pertama. .





Sekian Dulu  Pembahasan kali ini. Salam  Jejak Tecno ..... Selamat Mencoba  (>_<)




EmoticonEmoticon